7 Tempat Indah dan Segar di Cisewu Garut Masa Kini

Anda orang cisewu? Pernah dong jalan-jalan untuk sekedar nyari tongkrongan untuk ngbuburit atau bahkan sekedar melepas jenuh karena suntuk seharian kerja dan mengerjakan rutinitas. Namun kadang kita bingung, pergi kemana dan dimana tempat-tempat menarik yang patut di kunjungi. Sekarang, di area sekitaran cisewu juga sudah ada loh makanan-makanan enak untuk bukber dan tempat-tempat nyaman untuk ngabuburit. Nah, yuk kita simak dimana aja tempat-tempatnya!
Cisewu Garut Jawa Bart
1. Cisarua Land
Cisaruan ini adalah hampir tempat favorite saya waktu Sekola SMA dulu loh. Ini merupakan tempat pesawahan yang sejuk dan mengoda serta enak di pandang mata. Jalanan yang memutar melingkar serta pesona pesawahan yang aduhai membuat saya betah berlama-lama di tempat ini. Sekiranya anda belum pernah kesini wajib di coba karena biasanya setiap bulan puasa banyak orang juga mampir di sini ada yang sekedar berfoto dan ada juga yang berolahraga motor dll. Namun saya, di sini belum ada yang berjualan atau saung-saung untuk sekedar istirahat. Lokasinya terletak sebelah utara cisewu lewat arah menuju jalan ke pangalengan dan kalau dari bandung ya sebelum cisewu. Cirinya banyak pesawahan indah.

2. Curug Rahong
Curug rahong ini terkenal dari dulu dengan pesona alamnya yang indah. Warna Air serta Air terjunnya yang menyerupai blue legoon yang berada  diluar negeri menjadi daya tarik untuk orang luar daerah berkunjung kesini. Disertai pemandangan pesawahan yang adem dan hijaunya perbukitan disekitar menjadi pesona alam di curug rahong yang beraa di cibodas, cisewu, Garut. Namun, kalian harus berhati-hati karena tempat ini rawan kecelakaan dan tidak di sarankan untuk berenang apa lagi ketika air terjunnya deras dan volume airnya tinggi. Cukup di nikmati aja ya teman-teman.
Di sini, sudah tersedia warung untuk sekdar istirahat dan makan-makan.
Lokasinya ada di tarunggang, cisewu. Melewati jalan pamalayan jika dari cisewu. Cirinya ada jembatan tua setalah turunan terjal.

3. Pasir Anjing
Jika kalian bosan ke tempat-tempat tadi. Kalian juga bisa menikmati indahnya sunset atau angin kencang dingin di tepi jurang yang dinamakan pasir anjing. Lokasinya terletak di desa mekarsewu atau cibengang. Jika dari Bandung, tempat ini pasti terlewati. Cirinya, ada saung di pinggir kanan dan pohon besar dekat dengan jurang tinggi. Tempat ini cocok untuk sekedar menikmati pemandangan alam yang eksotik dr perbukitan dan angin yang sepoi-sepoi terus menghantam selalu siap di nikmati.

4. Balong Sirah Simpang Tiga
Nah, kali ini saya akan mengjak anda untuk nongkrong di pusat keramaian. di tempat ini banyak jajanan jika  kalian hendak lapar mau makan dimana? ini adalah tempat cocok untuk sekedar mengisi perut atau bahkan bisa sekalian cuci mata. hehe 

5. Puncak Petir 
Dulu, tempat ini adalah tempat yang asik buat nongkrong hanya saja tempatnya yang tak terawat dan agak jauh (nyingcet) dari pemukiman. Tempat ini bukan adem tapi juga pemandangannya yang indah serta pesona pesawahan yang di lihat dari puncak terlihat wah... 

6. Legok Demplon
Uh, dari namanya saja sudah gereget ya apa lagi tempatnya... pokonya adem banget deh namun sayang, tempatnya yang tak terawat dan kadang air dari sungai meluap-luap kejalan kadang tempat ini ngeri-ngeri sedap tapi tempat ini adem banget untuk sekedar santai dan melepas lelah ketika di perjalanan. mungkin kedepan mudah-mudah tempat di cisewu lebih banyak lagi yang asik buat di kunjungi.

7. PLTMH Cilaki atau Leuwi Pesal
Tempat ini Bukan hanya indah tapi panorama lembah yang menarik dan jalanan terjal jadi daya tarik tersendiri buat para pengunjung. Ada yang memakai tempat ini sebagai praweding, atau sengaja jalan-jalan sambil mancing ikan di tepi sungai cilaki. Tempat nya khas dan jarang di temui di area lain karena selain agak sulit di akses karena jalannya cukup curam. Anda perlu tenaga ekstra untuk jalan-jalan ketempat ini dan harus hati-hati karena sesekali bisa saja ada batu yang menghantam dari atas bukit. Tapi tempat ini cocok buat yang ingin lebih jauh tahu tempat-tempat indah di daerah cisewu.

Mungkin, hanya itu saya yang bisa saya tulis. mudah-mudah bisa menginsfirasi teman-teman semua..

0 Response to "7 Tempat Indah dan Segar di Cisewu Garut Masa Kini"